Remah Harian

WASPADALAH!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sabda Hidup

Selasa, 28 November 2023, Selasa Pekan Biasa XXXIV
Bacaan: Dan. 2:31-45; MT Dan. 3:57-61Luk. 21:5-11.

(Luk 21: 8)

Beberapa dekade yang lalu, seorang Pendeta dari Korea meramalkan bahwa tanggal 28 Oktober 1992 adalah hari kiamat. Ramalannya begitu heboh karena dipublikasikan di surat kabar, di radio dan televisi. Menurut pendeta itu, tepat pada pukul 11 malam Kristus akan datang dan membawa orang-orang yang percaya kepada-Nya ke surga dan mereka yang tidak percaya akan mengalami kekacauan besar. Tetapi ternyata itu tidak terjadi.

Dari waktu ke waktu ada begitu banyak ramalan akan datangnya akhir jaman, ada yang meramalkannya berkali-kali. Ketika terjadi wabah Covid-19 yang lalu ada juga yang mengatakan bahwa wabah Corona Virus juga adalah tanda akhir jaman.

 “Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan!” Demikian kata Yesus.

Yang dapat kita lakukan adalah senantiasa siap siaga, sebab kita tidak tahu kapan hal itu akan terjadi. Bahkan “kiamat” pribadi kita masing-masing pun tidak tahu. Kita diajak untuk merenungkan akhir jaman, tetapi bukan dalam kepanikan atau ketakutan yang tak berguna, atau dalam kemalasan, melainkan dalam komitmen hidup Kristiani yang sungguh-sungguh.

Pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri kita sendiri adalah: Apakah kita berpegang teguh pada iman kita, hidup sungguh-sungguh sebagai murid-murid Kristus? Apakah kita setia dalam panggilan kita sebagai orang tua, sebagai religius, sebagai pekerja yang adil dan jujur?

Tuhan, berilah kami hikmat untuk menerapkan Sabda-Mu dalam kehidupan kami sehari-hari agar kami tetap berada di jalan yang benar. Semoga kami semua didapati-Nya setia. Amin.

Author

Write A Comment