Remah Harian

Kebaikan Hati

Pinterest LinkedIn Tumblr

Akankah anda repot-repot mencari bantuan untuk seseorang yang tidak ada hubungan sama sekali dengan anda? Akankah anda mengorbankan waktu untuk orang-orang yang menurut anda tidak penting?

Perwira (centurion) dalam Injil hari ini melakukan sesuatu yang berbeda. Seorang centurion, membawahi 100 serdadu. Ia seorang dengan kekuasaan, seorang dengan kuasa atas hidup – mati orang-orang yang menjadi bawahannya.

Namun ia mempunyai perhatian yang besar bagi keselamatan hambanya. Hamba atau budak, sering kali tidak dianggap, tidak diorangkan, sering dipandang sebagai objek. Namun, centurion ini mengorangkannya, memandangnya sebagai sahabat, bahkan mungkin sebagai anggota keluarganya. Untuk mengusahakan kesembuhan hambanya ia “melepaskan” kekuasaanya, reputasinya, untuk menemui Yesus. Ia secara pribadi mencari dan memohon Yesus untuk menyembuhkan hambanya.

Kita tidak membutuhkan pangkat, titel, jabatan, tingkat pendidikan untuk mendekati Yesus. Demikian juga kita tidak membutuhkan pangkat, titel, jabatan, tingkat pendidikan untuk berbuat baik. Semoga kita bertumbuh dalam usaha kita untuk semakin dekat dengan-Nya dan dalam pelayanan kita bagi sesama.

The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others. Cara terbaik untuk menemukan diri anda adalah kehilangan diri anda dalam melayani sesame (Mahatma Gandhi).

Bacaan Misa hari ini: Yes. 2:1-5 atau Yes. 4:2-6Mzm. 122:1-2,3-4a,4b-5,6-7,8-9Mat. 8:5-11

Author

Write A Comment