Remah Harian

KANTONG BARU UNTUK ANGGUR BARU

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sabda Hidup

Senin 18 Januari 2021, Senin Pekan Biasa 2

“Tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula.”

(Mrk 2: 22)

Apa yang Yesus kehendaki untuk anda? Ia ingin mengubah Anda sehingga Anda bisa menjadi kantong kulit yang baru sehingga Dia bisa menuangkan diri-Nya ke dalam diri Anda. Yesus adalah Anggur Baru dan kita seringkali adalah kantong kulit yang tua. Yesus tidak ingin kita menjadi kantong kulit yang tua yang tidak dapat menerima pembaharuan-Nya. Dia ingin kita diperbaharui agar Dia bisa masuk ke dalam hidup kita.

Apa yang membuat kita menjadi kantong kulit yang tua atau apa yang membuat kita tidak layak untuk kehadiran Yesus? Keberdosaan kita. Banyak dosa membuat kita tidak layak bagi Yesus. Namun, Yesus juga memberikan diriNya bagi kita agar Ia dapat memurnikan kita dan membuat kita sekali lagi menjadi baru.

Maukah kita membiarkan Yesus masuk ke dalam hidup kita sehingga Dia bisa membaharui hidup kita? Atau akankah kita terus menutup hati kita? Pilihannya ada pada kita, jika kita ingin tetap menjadi kantong kulit yang lama yang berisi dosa-dosa kita atau kita memberikan diri untuk diperbaharui dan dan dibebaskan dari dosa.

Semoga kita selalu membiarkan Yesus masuk ke dalam hidup kita dan membiarkan Yesus sekali lagi memperbaharui hidup kita.

Selamat pagi, selamat memasuki hidup baru di pekan yang baru bersama dengan sang Anggur Baru!

Hari ini juga adalah Pembukaan Pekan Doa Sedunia untuk Persatuan Umat Kristiani. Kita berdoa untuk kesatuan Umat Kristiani di seluruh dunia.

Bacaan misa hari ini: Ibr. 5:1-10; Mzm. 110:1,2,3,4; Mrk. 2:18-22

Author

Write A Comment